Lovebird Lutino Mata Merah : Ciri-Ciri dan Gambar

Hai semua, pada artikel ini saya ingin berbagi mengenai ciri-ciri lovebird lutino mata merah dan juga gambarnya. Nah seperti yang kita tahu, lovebird lutino ini menjadi salah satu jenis lovebird yang paling diminati oleh para kicau mania. Selain itu, harga dari lovebird ini juga cenderung tinggi, jadi banyak orang mencoba peruntungan mereka dengan membudidayakan lovebird lutino mata merah ini.

Sedikit info mengenai lovebird lutino, jadi burung dengan nama latin Agapornis Roseicollis ini merupakan persilangan dari berbagai jenis lovebird, untuk jenis detailnya sendiri saya kurang tahu, tapi yang jelas lovebird ini berasal dari persilangan antar berbagai jenis lovebird.

Seperti yang saya katakan tadi, lovebird lutino ini memiliki harga yang mahal, namun tidak semahal awal mula lovebird ini hadir di Indonesia. Untuk harganya berada dikisaran paling murah untuk anakan Rp.350.000. Untuk yang paling mahal bisa mencapai jutaan rupiah.

Nah untuk mengetahui harga lovebird terkini, silahkan mampir ke sini >> Harga Lovebird Terbaru <<

Lovebird Lutino Mata Merah


Lovebird Lutino Mata Merah

Untuk lovebird lutino ada 2 jenis, yaitu lovebird lutino mata merah dan mata hitam. Nah yang paling diminati adalah yang mata merah maka yang akan saya bahas adalah lovebird lutino mata merah.

Sekarang ini banyak dari para pecinta burung, khususnya burung lovebird membudidayakan lutino mata merah ini. Hal itu karena selain memiliki bulu yang indah, peminat dari lovebird ini dipasaran juga cukup tinggi walaupun harganya cenderung tinggi.

Yang membedakan harga dari lovebird itu sendiri adalah kondisi fisiknya, kesehatannya, suaranya dan beberapa hal lainnya. Jadi harga sesama lovebird lutino mata merah bisa saja berbeda antara yang satu dengan yang lain.

Ciri-Ciri Lovebird Lutino Mata Merah :

Lovebird lutino ini memiliki ciri tubuh yang didominasi dengan warna kuning dengan gradasi warna merah di kepala, paruh merah dan juga mata berwarna merah. Cukup indah memang kalau kita lihat lovebird jenis ini, tidak heran jika harganya juga tinggi dipasaran.

Tips Ternak Lovebird Lutino Mata Merah


Gambar Lovebird Lutino Mata Merah

Jika sobat memutuskan untuk beternak lovebird lutino mata merah ini, maka sobat perlu membaca artikel berikut terlebih dahulu >> Budidaya Burung Lovebird untuk Pemula <<

Sedikit tambahan, jadi untuk beternak lovebird lutino ini mungkin cukup sulit ya bagi pemula. Mungkin pada saat pertama kali mencoba sobat akan menemui kegagalan, tapi jangan mudah menyerah dan putus asa ya.

Jika permasalahan yang sobat alami adalah burung lovebird sobat tidak kunjung bertelur, sobat bisa menemukan solusinya dengan membaca artikel ini >> Tips Agar Lovebird Cepat Bertelur <<.

Selanjutnya dalam pemberian pakan. Pemberian pakan pada burung jenis lutino ini tidak berbeda dengan lovebird jenis lainnya. Tidak ada perlakukan khusus. Yang perlu sobat perhatikan adalah pemberian makan yang seimbang serta air minum yang bersih.

Untuk yang tidak tahu seperti apa sih komposisi pakan lovebird lutino mata merah yang baik itu, bisa mampir ke artikel ini >> Pakan Lovebird yang Baik <<.

Selain pemberian pakan, jika sobat ingin beternak lovebird lutino mata merah ini, sobat juga harus memerhatikan kebersihan kandang. Kebersihan kandang nantinya juga akan berpengaruh ke kesehatan lovebird itu sendiri. Intinya, kandang yang bersih dan terawat akan menghasilkan lovebird yang sehat dan aktif.

Harga Lovebird Lutino Mata Merah



JENIS LOVEBIRD USIA HARGA SEPASANG
Anakan Lutino 3-4 Bulan Rp. 1.500.000
Anakan Lutino 5-7 Bulan Rp. 1.700.000
Lutino Dewasa 9-10 Bulan Rp. 2.000.000
Lutino Dewasa (Siap Produksi) 11-12 Bulan Rp. 2.150.000
Lutino Dewasa (Sudah Produksi) 12 Bulan keatas Rp. 2.500.000

Nah untuk harga lovebird lutino sendiri bisa saja berubah sewaktu-waktu, jadi jangan dijadikan patokan ya harga diatas. Selain itu, harga lovebird lutino juga tergantung dengan kondisi fisik dari burung itu sendiri, jadi jadilah pembeli atau penjual yang bijak ya. Terima kasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »