Melatih Lovebird Ngekek Panjang dan Gacor

Hai sobat semua, pada artikel ini saya ingin berbagi tentang melatih lovebird ngekek panjang dan gacor. Nah pasti sobat sangat mendambakan lovebird peliharaannya bisa ngekek panjang kan? memang selain membuat kita yang mendengarnya senang, harga dari lovebird yang memiliki suara ngekek panjang juga akan mahal, selain itu, jika ada perlombaan lovebird sobat juga kemungkinan besar akan juara.

Memang tidak bisa dipungkiri jika lovebird dengan suara ngekek yang panjang kemungkinan besar akan mudah untuk mendapatkan juara, tetapi jangan salah, walaupun ngekek panjang kalau ngekeknya tidak sering juga sulit untuk mendapat juara.

Nah untuk lebih jelas mengenai permasalahan dan bagaimana cara mengatasinya silahkan sobat untuk membaca artikel ini sampai selesai, soalnya saya akan memberikan dan menyajikan artikel ini dengan sebaik mungkin, sehingga sobat bisa memahaminya dengan cepat.

Melatih Lovebird Ngekek Panjang


Lovebird Ngekek Panjang

Seperti yang saya katakan tadi, lovebird dengan suara ngekek yang panjang tidak selamanya akan mendapat juara. Jadi seperti ini, ada beberapa faktor yang paling umum dijadikan sebagai indikator untuk menilai suatu lovebird.

Jadi penilaian akan lebih akan diberikan oleh juri untuk lovebird yang memiliki variasi lagu, sering berkicau dan suara ngekek panjang. Jadi tidak hanya ngekek panjang saja yang dijadikan acuan. Ingat perhatikan 3 faktor ini jika ingin lovebird sobat menjadi juara :
  1. Variasi Lagu
  2. Sering Berkicau
  3. Ngekek Panjang
Jadi, sobat tidak perlu memaksa lovebird sobat untuk harus ngekek panjang sampai 1 menit, karena percuma juga kalau ngekeknya panjang tetapi tidak sering atau malah diam sangat lama setelahnya. 30 detik itu sudah cukup panjang, tapi dengan catatan intensitasnya yang sering.

Dengan begitu, pasti juri akan melirik lovebird sobat, soalnya lovebird tersebut terlihat aktif, jadi nantinya juri juga akan memberikan nilai yang lebih.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Suara Lovebird


Melatih Lovebird Ngekek Panjang
Ada faktor-faktor yang mempengaruhi suara lovebird, yaitu faktor genetik dan faktor lingkungan. Sebenarnya ada satu faktor lagi yaitu faktor keterkaitan antara genetik dan lingkungan, namun karena kurangnya literasi yang mendukung, jadi tidak bisa saya bahas untuk saat ini.

Jadi ada 2 faktor yang perlu sobat ketahui yaitu genetik dan lingkungan. Mari kita bahas satu persatu :

# Faktor Genetik

Untuk faktor ini kebanyakan dari kita masih sangat awam atau bahkan cenderung diabaikan karena kurangnya informasi berkaitan dengan genetik burung. Selain itu, untuk meneliti faktor genetik ini diperlukan peralatan-peralatan dan ilmu yang cukup membingungkan pastinya. Jadi saya tidak akan membahas itu sampai ke hal-hal yang kompleks, melainkan hal-hal yan umum saja.

Untuk menilai kualitas suara lovebird melalui genetiknya bisa dilakukan dengan melihat indukan dari lovebird itu sendiri. Walaupun tidak 100% akurat, tetapi cara ini masih bisa digunakan soalnya tidak terlalu melenceng dari hal ilmiah. Jadi simpelnya seperti ini, indukan yang memiliki suara yang bagus, maka kemungkinan besar juga akan menghasilkan anakan dengan suara yang bagus juga.

# Faktor Lingkungan

Untuk faktor lingkungan, sobat perlu tahu beberapa hal berikut :
Jadi untuk menghasilkan lovebird dengan ngekek panjang, sobat perlu memerhatikan beberapa point diatas. Kondisi kandang harus baik dan nyaman untuk ditinggali lovebird. Pemberian pakan yang baik dan dalam takaran atau komposisi yang tepat. Untuk detailnya silahkan kunjungi link diatas tadi.

Selain itu, suhu dan cuaca dari lingkungan tempat tinggal dalam hal ini kandang juga perlu diperhatikan. Usahakan suhunya tepat, hal itu bisa disiasati dengan memberikan lampu spektrum untuk membuat kondisi kandang tetap hangat ketika malam hari.

Contoh Lovebird Ngekek Panjang : Suara Lovebird Ngekek Panjang

Tips lainnya yang saya dapatkan dari beberapa sumber terpercaya, sobat juga bisa memberikan pakan berupa jagung muda dan juga multivitamin burung lovebird yang diberikan dengan dosis dan waktu yang tepat. Hal itu terbukti bisa mengantarkan banyak lovebird menjuarai lomba.

Nah sekian artikel dari saya mengenai melatih lovebird ngekek panjang dan gacor, semoga bermanfaat dan jangan lupa like dan share artikel ini ya. Terima kasih.
Untuk melatih lovebird ngekek panjang, sangat disarankan untuk dilakukan sejak usia lovebird masih anakan yaitu sekitar 1-3 bulan. Jadi ketika usia tersebut sobat bisa melakukan pemasteran setiap hari karena nantinya lovebird akan mudah untuk merekam suara masteran tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »