Ternak Lovebird Sukses : Penghasilan 40 juta, Intip RAHASIANYA

Hai semua, menjadi seorang peternak burung lovebird memang menjadi salah satu hobi yang bagi sebagian orang sangat mengasikkan. Karena selain dijadikan sebagai sebuah hobi, ternak lovebird ini juga bisa dijadikan sebagai lahan penghasilan.

Siapa sih yang gak mau kalau dibayar dari hobi yang digemarinya itu? hehehehe pasti semua orang mau kan. Nah kali ini saya akan berbagi kepada sobat semua salah satu keluarga yang bisa dibilang sukses beternak lovebird ini dan mampu menghasilkan Rp.40 juta.

Woww, nilai yang sangat fantastis kan? Siapa kah orang itu? Nah jadi kisah sukses ternak lovebird ini datang dari seorang ibu rumah tangga asal Magelang bernama Yani Handayani. Ia bersama dengan suaminya yang juga penggemar burung, Agus Prawoto berhasil merawat dan membudidayakan 105 burung lovebird berbagai jenis.

Nah penasaran kan jenis-jenis lovebird apa saja yang berhasil di ternak kan oleh pasangan suami istri ini? Simak kelanjutannya dibawah ini....

Kisah Sukses Ternak Lovebird


Ternak Lovebird Sukses

Jadi, mereka berhasil membudidayakan berbagai jenis burung lovebird, kebanyakan merupakan lovebird untuk lomba. Berikut ini daftar lovebird yang berhasil mereka ternak :
  • Lovebird kepala emas
  • Lovebird hijau kepala merah
  • Lovebird hijau dakocan
  • Lovebird biru dakocan
  • Lovebird lotino
  • Loevbird pastel
  • Lovebird blorok
  • hitam panda hingga seekor burung berwarna unik yakni belang
Untuk merawat lovebird-lovebird tersebut, mereka tentunya memerlukan karyawan. Dibantu dengan 2 karyawannya, mereka merawat lovebird di area yang cukup luas. Bahkan tiap lantai dirumahnya diisi dengan burung tangkaran.

Kesuksesan membudidayakan lovebird tersebut tidak terlepas dari kepintarannya dalam merawat, pemberian makan, extra fooding dan air minum. Memandikan dan menjemur juga menjadi agenda wajib bagi setiap lovebird yang mereka ternakkan.

Baca Juga :
- Cara Ternak Lovebird agar cepat bertelur
- Cara Ternak Lovebird untuk pemula

Wah kalau dibayangkan ada burung sebanyak itu dalam satu rumah bisa dibayangkan ya bagaimana ributnya rumah itu heheheheh. Tapi semua itu terbayarkan jika melihat penghasilan yang diperoleh.

Diantara burung tangkarannya bahkan ada yang seharga Rp 12,5 juta seekor namun belum dilepaskan. Burung ini dihargai mahal di karenakan warnanya unik berbeda dengan lainnya. “Saya minta harga Rp 25 juta, rencananya buat mendaftar haji ibu saya,” katanya.

Kisah Sukses Ternak Lainnya : Rahasia Sukses Ternak Lovebird

Burung lovebird hasil ternakan mereka sudah memiliki pasar yang cukup luas, antara lain Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Jakarta hingga Sumatra.“Kemarin saya baru aja mengirim ke Jambi sebanyak 30 ekor. Sebelumnya, saya juga kirim ke Lampung sekitar 40 ekor,” Perkataan Agus.

Dari hasil penjualan itulah, mereka berhasil meraup Rp.40 juta lebih. Penghasilan yang membuat para peternak lain menjadi semangat tentunya untuk bisa mengikuti jejak pasangan suami istri asal Magelang ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »