Tips Melatih Lovebird Ngekek Panjang AMPUH !

Hai sobat kicau mania, kali ini aku mau berbagi artikel tentang bagaimana cara melatih lovebird ngekek panjang dengan tips yang simpel namun terbukti cukup ampuh untuk memancing lovebird ngekek. Nah sebelumnya saya tegaskan kembali, tidak ada paksaan untuk melakukan atau tidak melakukan tips yang saya bagikan ini, informasi yang saya peroleh ini berdasarkan dari pengalaman dan informasi yang saya peroleh dari sumber-sumber lain yang menurut saya cukup terpercaya.

Nah pastinya sobat sangat mendambakan burung lovebird sobat bisa ngekek panjang kan? Tentunya, itu adalah dambaan semua kicau mania. Selain enak didengar, lovebird dengan suara ngekek panjangnya akan mempunyai harga jual yang sangat tinggi.

Baca Juga : Update Harga Lovebird Terbaru

Dengan alasan itu, banyak orang mencoba berbagai hal supaya lovebirdnya bisa ngekek dan jika ikut perlombaan bisa menggondol trophi tentunya. Nah terkadang mereka rela melakukan berbagai hal-hal yang menurut sebagian orang cukup rumit dan biaya yang tidak murah.

Bagi sobat yang tidak ingin mencoba hal-hal yang rumit dan menyusahkan, sobat bisa mencoba beberapa tips dari saya dibawah ini yang sudah dibuktikan oleh banyak orang bahwa cara-cara ini berhasil membuat lovebird mereka ngekek. Berikut ulasannya...

Tips Melatih Lovebird Ngekek Panjang


Tips Melatih Lovebird Ngekek Panjang

Tips yang akan saya berikan kali ini tentunya sangat mudah untuk dilakukan, saya jamin sobat semua bisa mencobanya dirumah masing-masing dan tidak memerlukan biaya mahal, bahkan bisa didapatkan dengan free alias gratis.

#1. Menggunakan Kaleng Bekas Minuman

Melatih Lovebird Ngekek Panjang

Tips yang pertama sobat bisa mencoba menggunakan kaleng bekas minuman. Nah selanjutnya sobat tinggal menambahkan batu-batu kecil atau krikil kedalamnya. Setelah itu sobat tinggal goyangkan dengan cepat kaleng tersebut. Bagaimana? sangat-sangat mudah bukan?.

Suara yang ditimbulkan dari kaleng tersebut menyerupai suara lovebird yang sedang ngekek. Nah jika sobat membunyikannya didekat burung lovebird sobat pastinya burung sobat lama kelamaan akan merespon suara tersebut. Tapi ingat jangan di goyangkan didepan burung lovebird langsung, nantinya bukannya ngekek lovebird sobat malah stress karena ketakutan.

Untuk intensitas latihannya sobat bisa lakukan setiap hari. Bisa pagi hari atau siang hari. Bahkan jika sempat malam hari sebelum lovebird sobat istirahat sobat bisa mencobanya.

#2. Menggunakan Busa Styrofoam

Tips kedua sobat bisa menggunakan busa styrofoam untuk memancing lovebird ngekek. Nah dengan menggesek-gesek kan busa styrofoam ini sobat akan memunculkan suara yang mirip dengan ngekek lovebird.

Jadi sobat bisa memancing lovebird sobat untuk bisa ngekek panjang dengan menggunakan busa ini. Busa styrofoam ini sangat mudah sekali kita temukan, seperti misalnya ketika kita beli barang-barang elektronik seperti TV, kulkas, kipas dan lainnya pasti didalamnya kan ada busa, nah sobat bisa menggunakan busa tersebut. Untuk intensitas latihannya sama seperti di tips pertama tadi.

#3. Menggunakan Pet-Petan atau Cit-Citan

Memancing Lovebird Ngekek Panjang

Tips selanjutnya sobat bisa menggunakan mainan yang saya sendiri tidak tahu namanya apa, tapi para kicau mania sering menyebutnya pet-petan atau cit-citan. Untuk gambarnya bisa sobat lihat. Cara menggunakannya sobat tinggal memencetnya dengan cepat ditangan sobat dan nantinya akan muncul suara yang mirip suara lovebird ngekek.

Lovebird Sobat tak kunjung ngekek? Mungkin sobat perlu memerhatikan pemberian pakannya, simak ulasan lengkapnya disini : Tips Pakan Lovebird yang Baik

Banyak orang sudah menggunakan tips ini, dan hasilnya tidak begitu mengecewakan. Artinya sobat bisa mencoba cara-cara diatas, toh cara-cara diatas juga tidak memerlukan biaya yang besar, malahan gratis.

Jadi intinya, semakin sering sobat melatih lovebird dengan menggunakan tips-tips diatas, lovebird sobat juga lama kelamaan akan terpancing untuk menirukan suara-suara tersebut. Jadi jangan malas ya melakukan tips ini. Sekian dari saya, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan sampai bertemu di artikel selanjutnya...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »