Lovebird Jalal : Pesaing Terberat Kusumo Punya Rahasia

Hai semua, pada artikel ini saya akan berbagi informasi tentang lovebird jalal yang mana digadang-gadang menjadi pesaing terberat dari lovebird kusumo. Nah sebelumnya saya pernah membahas mengenai rahasia lovebird kusumo yang tentunya bisa sobat baca pada artikel disamping.

Pada artikel tersebut saya sudah membeberkan rahasia lovebird kusumo hingga bisa menjadi lovebird juara dan sangat konsisten sekali. Pada artikel tersebut saya juga menyebutkan sekilas tentang lovebird jalal yang mana berhasil mengalahkan kusumo ini dibeberapa even perlombaan.

Nah pasti sobat penasaran kan rahasia lovebird jalal sehingga bisa mengalahkan lovebird juara sekelas Kusumoa? simak artikel atau ulasan saya dibawah ini.....

Rahasia Lovebird Jalal


Lovebird Jalal

Sebelum kita membongkar rahasia perawatan lovebird jalal, kita simak terlebih dahulu siapa sih pemilik dan sejarah awalnya hingga seperti sekarang ini.

Jadi, LB Jalal lovebird ini merupakan kepunyaan dari OM Ade Sulistio (KKLB Bandung) yang mana beberapa tahu ini menjadi pusat perhatian karena berhasil mengalahkan lovebird sekelas kusumo. Sehingga, lovebird ini menjadi lovebird yang pernah mengungguli kusumo, walaupun rekornya masih belum bisa mengalahkan Kusumo.

Sekilas tentang pemilik LB Jalal yaitu Om Ade Sulistio. Beliau merupakan salah satu tokoh yang sudah lama bergelut dalam dunia burung kicau tanah air. Hobi tersebut diwarisi dari sang Ayah, (Alm) Oping Sulistio yang dulunya sangat aktif sekali mengikuti berbagai even perlombaan burung kicau. Nama ayahnya juga sangat dikenal pada dekade 1990 hingga awal 2000 dengan gaco andalan anis kembang blorok bernama Kompas.

Memang, pepatah mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Sekarang ini Om Ade menjadi salah satu kicau mania yang namanya sudah banyak dikenal dengan sederet prestasi yang diperolehnya lewat lovebird Jalal andalannya dan lovebird-lovebird lainnya.

Iya, ternyata Om Ade Sulistio tidak hanya mempunyai Jalal saja, melainkan ada nama-nama lovebird lain yang mendampinginya hingga bisa sukses. Berikut nama-namanya : Arga, Ambasador, Wadux, Ratu Putih, Pil Biru, Liliana, Monaco, dan Kejora.

Mereka juga kerap mendulang tropi, walaupun tidak sebanyak yang diperoleh LB Jalal. Sedikit info lagi, karena sering sekali menjuarai perlombaan, banyak orang tertarik dengan LB Jalal ini. Berbagai penawaran muncul untuk dapat memiliki lovebird ini. Salah satu yang cukup mengejutkan adalah adanya seorang kicau mania Bandung yang menawar LB ini seharga Rp. 450 juta.

Namun, penawaran tersebut ditolak oleh Om Ade Sulistio, beliau hanya ingin melepas si Jalal ini dengan mahar Rp.750 juta. Wowww Amazing, harganya setara dengan mobil mewah heheheheh. Memang tidak mengejutkan sih kalau kita melihat prestasi-prestasi yang dimiliki oleh Jalal ini, jadi tidak heran jika si Empunya menjual dengan harga yang fantastis.

Nah itu dia sejarah singkat dari lovebird Jalal milik Om Ade Sulistio, selanjutnya saya akan membagikan sedikit tips yang dibocorkan oleh beliau dalam merawat si Jalal hingga bisa mendulang banyak sekali kejuaraan diberbagai even perlombaan tingkat nasional.

Perawatan Lovebird Jalal


Perawatan Lovebird Jalal

image by: Mediaronggolawe.com --- Jangan lupa kunjungi juga.

Walaupun lovebird ini bisa dibilang sukses dan menjadi salah satu lovebird terbaik di Indonesia sekarang ini, ternyata perawatan yang dilakukan oleh Om Ade Sulistio terbilang sederhana-sederhana saja seperti kebanyakan lovebird lainnya.

Malahan menurut penuturannya, lovebird Jalal ini tak pernah mandi, dijemur atau dikorodong yang mana menjadi perawatan lovebird lomba yang wajib dilakukan. Hal ini terbilang sangat unik ya.

Ia menambahkan, lovebir jalal ini merupakan lovebird jantan hasil impor yang mana awalnya dijadikan sebagai indukan untuk lovebird ternak, maka dari itu lovebird ini jarang mandi, dikerodong atau dijemur karena tujuan awalnya bukan untuk perlombaan.

Untuk segi pakan terbilang juga standar layaknya lovebird pada umumnya. Pakannya berupa milet putih dengan Extra Fooding (EF) berupa jagung. Tidak jauh berbeda dengan artikel seputar pakan lovebird yang baik yang sebelumnya sudah pernah saya buat.

Yang membedakan mungkin pemberian pakan khusus yang diberikan sehari sebelum event perlombaan besar dimulai. 

“Kalau mau menghadapi even besar, birahi lovebird Jalal harus dibuang dulu. Caranya, saya turunkan dia dalam even latberan di seputaran Bandung, pada hari Jumat dan Sabtu. Bukan mengejar hadiah, tetapi hanya sebagai pemanasan agar saat lomba kondisinya mencapai puncak,”  tandas Om Ade. 

Nah sekian artikel mengenai Lovebird Jalal, semoga bermanfaat untuk sobat yang penasaran dengan perawatan si Jalal hingga bisa sukses diberbagai perlombaan. Temukan tips perawatan lovebird sukses lainnya di blog kesayangan kita burunglovebird.net Terima kasih

Lovebird Jalal : Pesaing Terberat Kusumo Punya Rahasia