Obat Snot Lovebird Paling Ampuh dan Terbukti

Hai semua, pada artikel ini saya akan berbagi tentang Obat Snot Lovebird paling ampuh untuk menyembuhkan lovebird kesayangan sobat yang terkena penyakit snot. Nah lovebird memang menjadi salah satu burung yang rawan terjangkit penyakit. Jenis penyakit yang menyerangnya pun beragam, salah satu yang sering ditemui ya penyakit Snot ini.

Nah apa sih penyakit snot pada lovebird itu? Ya pertanyaan yang bagus.

Sebagai seorang kicau mania, sobat tentu harus tahu penyakit-penyakit yang menyerang lovebird kesayangan sobat dan apa saja ciri-cirinya. Pasalnya, lovebird adalah salah satu burung yang cenderung merahasiakan penyakitnya. Jika ingin tahu penyakit-penyakit lovebird lainnya, sobat bisa berkunjung ke artikel ini 12 penyakit lovebird dan ciri-cirinya

Ya jadi lovebird yang terkena penyakit jika sobat lihat sekilas memang terkadang terkesan baik-baik saja pada awalnya. Namun setelah sekitar seminggu 2 minggu, gejalanya akan langsung tampak dan bila tidak segera ditangani maka akan berdampak buruk bagi lovebird sobat.

Salah satu penyakit yang sangat fatal jika dibiarkan adalah penyakit Snot ini. Gejala penyakit snot pada burung lovebird ditandai dengan adanya air pada mata lovebird, entah itu pada satu bagian atau pada keduanya.

Gambar Penyakit Snot Lovebird

Penyakit ini akan sangat fatal sekali apabila tidak segera ditangani. Pada beberapa kasus, lovebird yang terjangkit penyakit ini hanya bisa bertahan hidup sekitar 2 minggu. Sangat cepat sekali memang, untuk itu butuh kepekaan dan ketelitian untuk mengidentifikasi penyakit ini, apalagi kalau lovebird sobat ini memiliki harga yang mahal, tentunya sobat tidak ingin kan dampak buruk ini terjadi.

Sebagian kicau mania menganggap masalah ini sebagai masalah biasa saja, padahal sangat fatal sekali akibatnya. Jika sobat tidak ingin lovebird sobat mati karena penyakit ini, maka sobat harus mengetahui ciri-ciri atau gejala-gejala penyakit snot pada lovebird supaya sobat bisa mengawasi apakah lovebird sobat sedang mengalami masalah atau tidak.

Berikut ini beberapa ciri penyakit snot burung lovebird :

  • Lovebird mengeluarkan air mata seperti menangis
  • Lovebird sering menggosok-gosokkan matanya ke tangkringan
  • Lovebird menjadi kurus dan tubuhnya lemas
Gejala-gejala tersebut mulai sekarang harus sobat perhatikan dengan serius. Dan jika lovebird sobat sudah positif terkena penyakit snot, maka langkah cepat yang harus sobat ambil adalah dengan memisahkan lovebird yang terkena snot dengan lovebird lain.

Mengapa lovebird yang terkena snot harus di sendirikan???

Hal itu karena penyakit SNOT LOVEBIRD MENULAR ke lovebird lain. Jadi segera pindahkan atau jika lovebird tersebut pasangan maka pisahkan untuk sementara waktu hingga lovebird sembuh.

Oke, setelah sobat mengetahui apa itu penyakit snot, selanjutnya sobat harus tahu bagaimana cara menyembuhkan snot pada lovbeird. Ya sobat beruntung karena membaca artikel ini, karena saya akan membagikan untuk sobat semua obat alami untuk lovebird snot yang sudah terbukti menyembuhkan snot pada lovebird.

Obat Snot Lovebird Paling Ampuh


Hal yang segera harus sobat lakukan ketika penyakit snot menyerang adalah dengan cara berikut ini :

#1. Beli Obat Tetes Bio Snot dari Ebod Jaya

Obat Snot Lovebird Paling Ampuh

Ini bukan promosi ya, namun karena produk ini memang cukup ampuh menyembuhkan snot pada lovebird. Banyak referensi yang menyarankan menggunakan obat tetes ini, termasuk salah satu situs burung besar di Indonesia yaitu mediaronggolawe.com.

Sobat bisa membeli obat ini di toko burung terdekat di rumah sobat, seharusnya sih kalau toko burung yang sudah besar menjual produk ini.

Untuk cara mengobatinya sobat tinggal ambil sarung tangan dan ambil lovebird dari sangkar. Kemudian teteskan obat pada bagian mata yang berair atau bisa juga dikeduanya.

Mengapa harus memakai sarung tangan???

Karena seperti yang sudah saya jelaskan tadi, penyakit snot lovebird menular, walaupun kemungkinan menular ke manusia kecil tapi tidak ada salahnya untuk lebih mengamankan diri. Hal itu karena terdapat banyak bakteri yang berbahaya.

#2. Berikan Asupan Vitamin dan Anti Biotik

Hal selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah dengan memberikan asupan vitamin dan anti biotik pada minuman lovebird. Hal itu karena lovebird yang terkena snot akan memiliki daya tahan tubuh yang lemah dan lemas. Untuk itu harus segera diberi asupan vitamin untuk mengembalikan kondisi stamina lovbeird.

Untuk vitamin dan antibiotik apa yang bagus sobat bisa langsung datang ke toko burung terdekat, disana sobat akan jauh lebih tahu dengan bertanaya kepada penjualnya.

#3. Bersihkan Kandang Lebih Sering

Penyakit Snot pada lovebird disebabkan oleh bakteri. Nah bakteri sendiri sangat cepat sekali perkembangbiakannya. Untuk, sobat harus mencegah perkembangbiakan tersebut dengan cara melakukan pembersihan lebih rutin pada kandang tempat lovebird tinggal.

Cara alaminya, sobat bisa menggunakan rebusan daun sirih untuk membunuh berbagai bakteri yang ada. Namun jika sobat tidak ada waktu untuk membuatnya, sobat bisa mencoba cara praktis dengan membeli Shampo Jati Jajar produk dari Ebod Jaya lagi. Caranya dengan menyemprotkan baik itu rebusan daun sirih atau shampo Jati Jajar pada sangar.

#4. Pemberian Pakan yang Baik

Untuk mengembalikan kondisi lovebird seperti sedia kala, sobat bisa dengan memerhatikan pemberian pakan. Pakan yang baik adalah biji-bijian seperti millet putih, millet merah, dan canary sheed. Ditambah lagi pemberian Extra Food (EF) seperti eggfood dan jagung. Oh ya untuk sementara, pemberian kangkung dihentikan dulu. Untuk lebih jelas tentang pakan lovebird, silahkan mampir ke artikel ini : Pakan Lovebird yang Baik.

#5. Hentikan Sementara Pemandian dan Penjemuran

Untuk pemandian sobat bisa menghentikan sementara, sedangkan untuk tahap penjemuran bisa dihilangkan atau dikurangi durasinya. Sobat bisa menjemur dengan durasi sekitar 1-2 jam pada pagi hari sebelum bagian jam 09.00.

Setelah melakukan penjemuran, sobat bisa mengerodong sebagian, tujuannya supaya lovebird sobat tidak terpapar angin luar secara langsung yang mana nantinya akan memperlambat proses penyembuhan.

Nah itu dia obat snot lovebird paling ampuh, semoga bermanfaat untuk sobat semua. Dan jangan lupa untuk menyebarkan informasi ini untuk kicau mania yang lain, supaya mereka lebihh memerhatikan penyakit-penyakit berbahaya yang menyerang burung lovebird.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »